(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
berkahjaya_. BUMI MANUSIA 
PRAMOEDYA ANANTA TOER

HASTA MITRA 
CETAKAN KE TIGA
1980

BUMI MANUSIA PRAMOEDYA ANANTA TOER HASTA MITRA CETAKAN KE TIGA 1980 MINUS, HALAMAN TERAKHIR HILANG, RP. 450.000,- #pramoedya #pramoedyaanantatoer #anaksemuabangsa1981 #anaksemuabangsapramoedya #bukupramoedyaanantatoer

Share 3 0
berkahjaya_. PRAMOEDYA ANANTA TOER

ANAK SEMUA BANGSA,

HASTA MITRA

CETAKAN KE DUA

PRAMOEDYA ANANTA TOER ANAK SEMUA BANGSA, HASTA MITRA CETAKAN KE DUA 1981 RP. 650.000,- MONGGO, WA.08998448336 #pramoedya #pramoedyaanantatoer #anaksemuabangsa1981 #anaksemuabangsapramoedya #bukupramoedyaanantatoer

Share 1 0
nerdman4211. •Review buku Bumi Manusia(Pramoedya ananta toer)
•
Jika menurut kalian

•Review buku Bumi Manusia(Pramoedya ananta toer) • Jika menurut kalian novel roman hanya memiliki alur yang itu-itu saja, Tidak dengan novel ini. Menurut saya hal yang lebih menonjol dari pada kisah cinta Minke-Annelies adalah kondisi sosial rakyat Indonesia pada masa kolonial. • pram benar-benar membawa kita untuk menyelami kehidupan serta emosi dari setiap tokoh. Meskipun termasuk kategori fiksi sejarah, penggambaran era penjajahan Belanda-pun digambarkan sangat baik dan akurat oleh Pram seperti pembagian etnis beserta hak-haknya antara Eropa, Tionghoa, Indo, dan Pribumi. • Penokohan dalam novel ini begitu kuat, mulai karakter utama maupun pendukung. Menurut saya, karakter Nyai Ontosoroh bisa dibilang paling memorable dan bad ass. Sosok perempuan yang cerdas dan mandiri. Dengan kisah perjuangannya yang bukan main-main, sejak remaja dia dijual oleh ayahnya sendiri demi jabatan. Karakter ini benar-benar menggambarkan definisi dari feminisme. • Dari segi cerita tidak perlu diragukan lagi. Kisah dalam buku ini ditulis Pram secara runtut, mengalir tak terduga dengan ritme yang bermacam. Beberapa halaman romantis, halaman selanjutnya bisa berubah menjadi menegangkan. Namun penekanan penulis yang dapat dilihat dari kisah ini adalah mengenai kemanusiaan. Pramoedya dengan lihai menjelaskan konsep itu dalam kisah yang sangat indah. Memang benar bahwa tulisan-tulisan Pram banyak yang mengandung makna dan mendidik. • Selain itu, setiap kata bijak sangat relevan dengan karakter tokoh dalam cerita, hingga setiap kata-kata inpirasi itu bisa menancap di otak pembaca, dan menjadi pegangan hidup. seperti salah satu quote legendarisnya, "seorang terpelajar harus sudah berbuat adil sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan". . #bumimanusia

Share 2 0
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
pojokbijak.id. jika kau benci seseorang, silahkan. tapi, jangan menggiring orang lain

jika kau benci seseorang, silahkan. tapi, jangan menggiring orang lain untuk benci juga terhadap orang yang kau benci. ____________________________ #sabrangmdp  #mahatmagandhi  #habibumarbinhafidz  #filsafat #gusmus  #gusmusquotes  #fahruddinfaiz  #maiyah  #gamelankiaikanjeng  #sabrangmowodamarpanuluh  #ngajifilsafat  #punokawan  #maiyahindonesia  #caknunquotes  #emhaainunnadjib  #filsafat  #pramoedyaanantatoer  #gariswaktu  #sujiwotejo  #diksi  #fiersabesariquotes  #puisialam  #sudjiwotedjo  #wikipuisi  #pecandubuku  #wiranagara  #fiersabesariquotes #keyakinan  #perbedaan #emhaainunnadjib

Share 1095 2
kataka.inbookland. Selamat Malam Minggu✨⁣
⁣
— QOTD: Siapa yang sudah baca atau nonton kar

Selamat Malam Minggu✨⁣ ⁣ — QOTD: Siapa yang sudah baca atau nonton karya legendaris Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia?🤓⁣ ⁣ 📚🎬📚🎬📚🎬📚🎬📚🎬⁣ ⁣ ◽️◽️Kalau aku udah sejak lama sempat baca Bumi Manusia, tapi gak selesai😅 Ada beberapa alasan sih, antara lain yaitu karena waktu itu aku ngerasa gak connect aja dengan ceritanya, selain itu kondisi buku aku kertasnya terlepas2 gitu gak tau kenapa😅 Jadi yaudah deh, memilih buat stop baca.⁣ ⁣ ◽️◽️Tapi semenjak filmnya keluar dan jd hype banget, aku jd kepengen buat baca ulang / reread. Pokoknya harus baca dulu bukunya baru nonton filmnya. Ada yang kayak gini juga sih?😆⁣ ⁣ — Btw buat kamu yang sudah nonton atau baca, gimana pendapat kamu?🤓⁣ ⁣ ➖➖➖➖➖⁣ ⁣ #reviewbykatakainbookland #katakainbookland #borrowbooks #rentbooks

Share 31 3
wacanbuku. Jangan kau mudah terpesona oleh nama-nama. Kan kau sendiri pernah berc

Jangan kau mudah terpesona oleh nama-nama. Kan kau sendiri pernah bercerita padaku: nenek moyang kita menggunakan nama yang hebat-hebat, dan dengannya ingin mengesani dunia dengan kehebatannya—kehebatan dalam kekosongan. Eropa tidak berhebat-hebat dengan nama, dia berhebat-hebat dengan ilmu pengetahuannya. Tapi si penipu tetap penipu, si pembohong tetap pembohong dengan ilmu dan pengetahuannya. ~Pramoedya Ananta Toer #wacanbuku #buku #teologi #sastra #quotewacanbuku #filsafat #indonesia #iklan #media #quotes #sujiwotejo #munir #caknun #fabel #pramoedyaanantatoer #pramoedyaanantatoerquotes #membacasemuadanmemanunggalkanrasa #tokoh #sosial #soehokgie #soekarno #marxisme #tasawuf #santri #sufisme #senja #rindu #kangen

Share 15 0
catatan_hitam. Panjang umur perjuangan
Panjang umur keadilan
Panjang umur kemerdekaan

Panjang umur perjuangan Panjang umur keadilan Panjang umur kemerdekaan Panjang umur kekasih Panjang umur pah/mah Panjang umur untuk semua yang menyuarakannya. . . . #sabrangmdp  #catatan_hitam #soehokgie  #cuplikan  #gusmus  #gusmusquotes  #fahruddinfaiz  #maiyah  #gamelankiaikanjeng  #sabrangmowodamarpanuluh  #ngajifilsafat  #punokawan  #maiyahindonesia  #caknunquotes  #emhaainunnadjib  #filsafat  #pramoedyaanantatoer  #gariswaktu  #sujiwotejo  #diksi  #fiersabesariquotes  #puisialam  #sudjiwotedjo  #wikipuisi  #pecandubuku  #monolog  #jurnalis  #kasih  #keyakinan  #perbedaan

Share 3903 13
mahasiswa_unasman. #Repost @bukumata
• • • • • •
Sepertinya menjadi manusia adalah masala

#Repost @bukumata • • • • • • Sepertinya menjadi manusia adalah masalah buat manusia. (Iksan Skuter - Bingung) -------------------------------- #pramoedyaanantatoer #pramoedyaanantatoerquotes #pram #iksanskuter #bukumata

Share 6 0
minor.brain. Bismillah #pramoedyaanantatoer #bumimanusia

Bismillah #pramoedyaanantatoer #bumimanusia

Share 0 0

Kita terkadang memerah bagai api, terkadang juga jatuh menetes bagai embun . . . #temusenja #senja #sajakdetik #pajokkabulukumba #pramoedyaanantatoer #bulukumbakeren

Share 123 5
tanpa.jarak. Hai teman teman onlineku

Udah lama gak upload foto wkwk dan udah lama

Hai teman teman onlineku Udah lama gak upload foto wkwk dan udah lama gak liburan, hayukkkk kemana nih? Repost by @nitaes . . . . . #travelbloggerlife

Share 1183 2
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
bukumahardika. #RESTOCK #CETAKULANG #CETAKANKEDUA
.
Max Havelaar
.
Penulis: Multatuli

#RESTOCK #CETAKULANG #CETAKANKEDUA . Max Havelaar . Penulis: Multatuli (Eduard Douwes Dekker) Penerjemah: HB Jassin Penerbit: Media Pressindo Tebal: xxxiv+430 hlm Harga: Rp90 ribu (normal Rp100 ribu) . Pesan via: SMS/ WA: 081338666453 Fanpage FB: Buku Mahardika DM IG: @bukumahardika . Bisa COD di Denpasar, Badung dan Tabanan. Di luar itu via JNE, J&T, POS, Wahana. *** Karya fenomenal Eduard Douwes Dekker dengan nama samaran Multatuli. Ditulis di sebuah losmen kecil pada 1859, terbit pertama kali di Belgia 1860, merupakan roman pertama yang mengungkap nasib buruk penduduk pribumi di bawah kekuasaan pemerintah Hindia Belanda. Di Belanda novel ini menggoncangkan pandangan umum mengenai tindakan-tindakan pemerintah mereka yang menyengsarakan negeri jajahannya pada masa Cultuurstelsel (tanam paksa). Dalam bahasa Indonesia, Roman ini diterjemahkan kritikus sastra terkemuka Indonesia HB Jassin dari bahasa aslinya, Belanda, yang diterbitkan Penerbit Djambatan tahun 1972. Dan dicetak berkali-kali. Buku ini pernah diadaptasi ke dalam film pada 1976 oleh sineas Belanda Fons Rademakers dan sukses di Hollywood. Namun filmtersebut tidak diperbolehkan untuk ditayangkan di Indonesia sampai tahun 1987. Hermann Hesse dalam bukunya berjudul: Die Welt Bibliothek (Perpustakaan Dunia) memasukkan Max Havelaar dalam deret buku bacaan yang sangat dikaguminya. Bahkan Max Havelaar sekarang menjadi bacaan wajib di sekolah-sekolah di Belanda. . . "Buku yang membunuh kolonialisme." (Pramoedya Ananta Toer) . . *** #maxhavelaar #multatuli #eduarddouwesdekker #hindiabelanda #indonesia #hbjassin #jassin #pramoedyaanantatoer #pram #sastra #roman #novel #prosa #bali #denpasar #badung #tabanan #gianyar #klungkung #karangasem #buleleng #buku #book #bookstagram #bukumahardika

Share 24 2
penerbitkeira. \"Terbiasa memakan rezeki subhat, bahkan haram, akan mematikan hati, be

"Terbiasa memakan rezeki subhat, bahkan haram, akan mematikan hati, berat untuk beribadah, dan menjauhkan diri dari rahmat Ilahi." . . Pemesanan melalui Wa. 0812-1354-8000 (http://bit.ly/2zg58sM) atau melalui Marketplace kami: Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/keira_publishing Tokopedia: https://www.tokopedia.com/keirapublishing Shopee: https://shopee.co.id/bukukeira . . . #penerbitkeira #sabrangmdp #islam #soehokgie #cuplikan #gusmus #gusmusquotes #fahruddinfaiz #maiyah #gamelankiaikanjeng #sabrangmowodamarpanuluh #ngajifilsafat #punokawan #maiyahindonesia #caknunquotes #emhaainunnadjib #filsafat #pramoedyaanantatoer #gariswaktu #sujiwotejo #diksi #fiersabesariquotes #puisialam #sudjiwotedjo #wikipuisi #pecandubuku #monolog #wakafquran #bukuislam

Share 54 0
norsamilasamsudin. Karena kau menulis.  Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, s

Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudianhari. -Nyai Ontosoroh alias Sanikem- #anaksemuabangsa #pramoedyaanantatoer #malaysiamembaca2019 #cabaranbukutebal #norsamilasamsudin #penulisan #penulismembaca

Share 8 0